Rabu, 31 Maret 2010

Komposisi – Memberikan kesan skala pada foto

Komposisi – Memberikan kesan skala pada foto


Beberapa waktu yang lalu, saya mengunjungi Princeton University di New Jersey di AS di sore hari. Disana ada sebuah kolam dengan air pancur yang cukup indah, tapi saya lebih tertarik dengan tekstur air di kolam tersebut. Maka saya mengambil beberapa foto.

Berikut ini foto yang saya ambil

Komposisi tekstur yang sederhana - garis diagonal dan tekstur air  yang melengkung memberikan kesan dinamis

Komposisi tekstur yang sederhana - garis diagonal dan tekstur air yang melengkung memberikan kesan dinamis

Tapi saya merasa ada yang kurang dengan foto diatas lalu saya mengkomposisi ulang subjek yang sama, kali ini saya ikut sertakan dua gadis yang sedang ngobrol di ujung kolam. Jadi foto tersebut juga bisa memberikan kesan adanya skala / perbedaan ukuran antara kolam dan manusia.

Foto  diambil dengan Nikon d3000 dan lensa kit 18-55mm VR

Foto diambil dengan Nikon d3000 dan lensa kit 18-55mm VR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar